Instagram Live Rooms Kini Bisa Live Hingga 4 Orang - another words

Popular

Banner Ads

Rabu, 02 Desember 2020

Instagram Live Rooms Kini Bisa Live Hingga 4 Orang

Instagram Live Rooms
Instagram Live Rooms Hadir di Indonesia, Bisa Live Hingga 4 Orang (Foto: Instagram / detikINET)


Instagram aplikasi yang satu ini, sudah tidak asing lagi bagi kita semua dari segala umur, menggunakan instagram entah ini digunakan sebagai akun pribadi atau akun untuk berjualan dan lainnya.


Instagram sendiri memberi trend baru semenjak diluncurkannya aplikasi yang satu ini, aplikasi ini tentunya terus berkembang dengan adanya fitur - fitur terbaru dan menarik sehingga pengguna atau user tetap terus menggunakan aplikasi ini dan tentunya dapat membantu dari segi promosi dan penjualan dan lainnya.


Kini Instagram mengeluarkan updatean baru dengan fitur Live Rooms yang dimana sebelumnya untuk fitur live sendiri hanya bisa dua orang saja maksimal, dan kini sekarang kamu bisa melakukan live sebanyak empat orang, tentunya akan semakin seru dengan fitur live rooms ini.


Jangan khawatir kamu sekarang bisa mencoba untuk menggunakan fitur ini kok, karena Indonesia juga mendapatkan fitur terbaru ini, ya walaupun Instagram Music masih belum bisa untuk di Indonesia. Fitur ini sendiri juga sedang di uji coba dibeberapa negara dan akan ada secara global dalam beberapa bulan ke depan.


Instagram mengatakan Fitur Live Rooms ini digulirkan untuk membantu pengguna, kreator, dan pelaku bisnis yang sudah memanfaatkan fitur Live di tengah pandemi COVID-19. Dengan melakukan livestream diharapkan fitur ini akan menghadirkan konten-konten yang inspiratif dengan format yang beragam. (detikINET, Rabu (2/12/2020)


Cara menggunakan Instagram Live Rooms :

  • Untuk memulai Live, silahkan buka aplikasi Instagram dan geser halaman utama ke kanan, seperti saat kita melakukan Insta Story.
  • Pilih Opsi Live, dan tekan tombol lingkaran yang ada di bagian tengah layar untuk memulai Live Stream.
  • Untuk mengajak teman bergabung dalam Live Rooms, tekan ikon Kamera.
  • Pengguna akan melihat daftar teman untuk diajak bergabung di Live Rooms, atau teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung
  • Pengguna dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam sesi Live secara bersamaan ataupun bertahap.
  • Jika Host dari Live Rooms menggunakan perangkat iOS, mereka tetap dapat menggunakan fitur Q&A di Live Rooms, tetapi pengguna tidak dapat menampilkan foto atau video.


Tentunya kenyamanan pada saat kita Live Stream dengan teman-teman lainnya juga diperhatikan oleh Instagram yang juga memperhatikan dari segi security saat pengguna menggunakan fitur Live Rooms, instagram menghadirkan sejumlah fitur keamanan, sehingga pada saat Live berlangsung pengguna bisa menyembunyikan komentar negatif, juga jika host memblokir pengguna tertentu, mereka tidak akan bisa mengajukan permohonan untuk bergabung di Live Rooms, meskipun pengguna tersebut tidak diblokir oleh pengguna lainnya. 


Pengguna Instagram yang sebelumnya tidak boleh menggunakan fitur Live karena melanggar Pedoman Komunitas Instagram, juga tidak bisa bergabung dalam Live Room.


Sumber  :   detikINET



Tidak ada komentar:

Posting Komentar