Bocoran Ponsel Lipat Samsung dan iPhone - another words

Popular

Banner Ads

Senin, 07 Desember 2020

Bocoran Ponsel Lipat Samsung dan iPhone

Foto : gadgets.ndtv.com


Samsung perusahaan elektronik tersebesar asal Korea Selatan ini, dikabarkan akan merilis tiga jenis ponsel lipas yang berbeda tipe yakni, Galaxy Z Flip 2, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Fold Lite.


Dikutip dari Android Authority (7/12), Galaxy Flip 2 dikabarkan akan menampilkan layar punch-hole 6,7 inci dan dengan layar eksternal sebesar 3 inci. Layar utama lipat itu berukuran sama dengan Galaxy Z Flip asli, ditambah dengan layar eksternal yang cukup lebih besar dari jendela 1,1 inci pada Flip generasi pertama.


Selanjutnya, Galaxy Z Fold 3 disebut-sebut juga akan mengusung layar internal 7 inci dan layar eksternal 4 inci yang lebih kecil. Galaxy Z Fold 3 juga dikabarkan akan memfasilitasi S-Pen, dan juga diharapkan mengusung teknologi layar LTPO untuk menurunkan konsumsi daya.


Galaxy Z Fold Lite dikabarkan akan menjadi alternatif yang lebih murah dari Fold 3 dengan ukuran dan tampilan yang lebih serasi.


Seiring kabar ponsel lipat, samsung pun disebut bakal menyetop produksi dan pembaharuan Galaxy Note pada 2020. Kabar tersebut sebenarnya sudah beredar cukup lama usai Samsung disebut ingin menggabungkan Galaxy Note dan Galaxy S pada 2019.


Sementara itu, tren ponsel lipat memang masih digandrungi sejumla perusahaan ponsel. Buktinya Perusahaan Teknologi Multinasional di California, Apple dilaporkan sedang mengembangkan iPhone lipat dan bakal diluncurkan pada 2021, sekaligus bakal menghentikan produksi iPad Mini ketika ponsel lipat itu meluncur.


Ponsel iPhone yang dapat dilipat dirancang sedemikian rupa sehingga ketika dibuka, perangkat itu memiliki satu tampilan kontinu dan tampak tidak memiliki dua panel tampilan terpisah.

Menurut laporan perusahaan ini memiliki salah satu aplikasi patennya yang diterbitkan awal pekan ini. Hak cipta itu berjudul "Perangkat elektronik yang memiliki layar lipat yang dapat diperluas".

Melansir Phone Arena, iPhone yang dapat dilipat akan tiba pada November 2022. Apple saat ini sedang menguji perangkat yang dapat dilipat dengan sampel layar buatan Samsung.

iPhone lipat pertama Apple diprediksi menawarkan setidaknya RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Model awal dari perangkat itu kemungkinan dijual dengan harga US$1.499 atau setara Rp21 juta.


Smber : cnnindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar