Beginilah Bentuk Sinyal WiFi yang Selama Ini Tidak Terlihat - another words

Popular

Banner Ads

Selasa, 08 Desember 2020

Beginilah Bentuk Sinyal WiFi yang Selama Ini Tidak Terlihat

Pada era teknlogo yang sekarang ini dimana teknologi semakin canggih dan sudah mulai memasuki era digitalisasi, tentunya istilah WiFi tidaklah asing ditelinga kita. Dimana saja, atau kapan saja kita selalu menggunakannya untuk mengakses internet baik itu menggunakan selular data ataupun menggunakan WiFi di smartphone Anda. Kecepatan dan sinyal WiFi adalah yang didambakan setiap orang apalagi seorang gamer tentunya kita merasa senang dan bahagia dengan kecepata internet yang lebih dari biasanya.


WiFi sendiri adalah merupakan kumpulan energi yang ditransmisikan dalam bentuk gelombang. Gelombang ini memiliki tinggi, jarak, dan kecepatan tertentu. Meskipun sinyal WiFi ini ada di sekitar kita, namun tentunya kita tidak mengetahui seperti apa bentuk atau wujud dari WiFi itu sendiri. Apakah Anda pernah bertanya-tanya tentang gambaran bentuk dari sinyal WiFi itu sendiri seperti apa ?


Bentuk Sinyal WiFi Selama Ini Tidak Terlihat Oleh Mata

Sinyal WiFi tidak terbentuk atau berwarna, kita memang tidak bisa melihatnya dengan kasat mata. Tim Peneliti dari Universitas Newcastle di Inggris, membuat sebuah project yang disebut dengan Projct Touch Research untuk menciptakan apa yang mereka sebut dengan Light Painting WiFi. Seperti yang dilansir Pocket-lint, penelitian ini menggunakan sensor pintar dan kamera canggih untuk menangkap penampakan dari sinyal WiFi.

Project ini mengunakan teknik Fotografi Long Exposure dengan sensor RSSI agar dapat memvisualisasikan sinyal WiFi yang selama ini tidak berbentuk. Gambar-gambar yang telah dihasilkan ini disebutkan dengan Digital Ethereal, yang dimana hal ini memperlihatkan sinyal WiFi tersebut dapat bergerak berdasarkan interaksi dengan objek, warnanya dapat berubah dari biru untuk menunjukkan sinyal lemah, hingga ke warna merah yang menunjukkan bahwa sinyal tersebut kuat. Berikut adalah beberapa potret ilustrasi dari sinyal WiFi jika dapat dilihat oleh mata.

Bentuk Sinyal WiFi Dilihat Dari Luar Ruangan

Foto. Dok. Jalantikus

Di Dalam Ruangan

Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus
Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus


Sinyal Wifi Menelusuri Tangga

Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus


Bentuk Sinyal WiFi Dilihat Dari Tempat Gelap

Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus

Foto. Dok. Jalantikus


Akhir Kata

Ternyata bentuk dari sinyal WiFi sendiri adalah cahaya yang memiliki pola yang menyerupai seperti gaya tipe fotografi dengan modus bulb. Hal yang menjadi unik adalah sinyal WiFi ini melingkar-lingkar di seluruh area jangkauan dan seolah-olah menembus badan manusia.


Mungkin dengan adanya info kali ini Anda dapat mendapatkan informasi terbaru dan bermanfaat, jangan lupa untuk share dan semoga informasi kali ini bermanfaat.


Sumber gambar : jalantikus.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar