Tahun 2022, Google Chrome Tidak Bisa Digunakan Pada Windows - another words

Popular

Banner Ads

Sabtu, 05 Desember 2020

Tahun 2022, Google Chrome Tidak Bisa Digunakan Pada Windows

 

Google Chrome ( Foto : teknologi.id )

Google Chrome salah satu browser yang paling diminati oleh banyak orang dan tentunya sebagai pengguna windows, ataupun sistem operasi lain juga rata-rata menggunakan google chrome sebagai salah satu default browser.


Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi Windows 7 sudah di dukung lagi oleh microsoft yang dimana sistem operasi windows 7 ini sangat diminati dan masih dipakai hingga sekarang walaupun dukungan dari Microsoft telah diberhentikan.


Oleh sebab itu juga pihak Google akan memberhentikan dukungan produk Google Chrome ini terhadap windows 7 pada 15 Januari 2020,  mungkin sudah saatnya para pengguna windows 7 untuk upgrade sisem operasi kalian dan melakukan upgrade terhadap komputer kalian.


Microsoft sendiri juga lebih berfokus kepada sistem operasi Windows 10, yang dimana menurut data dari NetMarketShare sekitar 20,93% masih menggunakan sistem operasi Windows 7 untuk mengakses internet.


Dengan diberhentikannya dukungan terhadapat windows 7, seperti yang kita ketahui sistem opeasi tersebut akan lebih rentan terhadap ancaman keamanan, sehingga membahayakan bagi pengguna untuk sistem operasi ini, karena tidak adanya update pembaharuan security dan lainnya yang dimana, pada setiap sistem operasi pasti kita akan menemukan bug atau hal lainnya yang akan di perbaiki pada pembaharuan selanjutnya.


Begitu juga halnya dengan browser Google Chrome ini, dengan diberhentikan dukungan terhadap sistem operasi windows 7, maka tidak akan mendapatkan update security, patch, maupun fitur baru lainnya.


Saran dari saya, kalau hardware atau perangkat keras kalian memungkinkan, silahkan upgrade ke windows 8.1 atau windows 10, agar tetap terus mendapatkan dukungan dari microsoft dan aplikasi lainnya.



Akhir Kata

Sekian tulisan kali ini, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua, dan semoga kalian dapat terbantu dengan tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar