Cara Buka Situs yang Diblokir Internet Positif di Komputer dan HP - another words

Popular

Banner Ads

Sabtu, 05 Desember 2020

Cara Buka Situs yang Diblokir Internet Positif di Komputer dan HP

Gambar Internet Positif (Foto : 99.co )


Sedang asyik intenetan tapi tiba-tiba ada link website yang ingin dibuka atau link tautan yang ingin dibuka tetapi ketika dibuka muncul internet positif. Tentunya kadang hal ini sangat mengganggu kamu, apalagi yang dimana website yang terblokir tidak ada unsur yang seharusnya diblokir, tentunya dengan perasaan kesal pastinya Anda mencari cara untuk mengakses situs yang ingin kalian kunjugi.

Tanpa perlu panjang lebar dan basa basi mari langsung saya berikan tips tentang bagaimana caranya mengakses situs yang terblokir sehingga kalian dapat berselanjar kembali di internet.


Catatan : selalu gunakan dengan bijak informasi ini, jangan gunakan untuk membuka situs-situs berbahaya atau pornografi dan lainnya, jadi silahkan gunakan bijak.


Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Komputer

1. Menggunakan Add-Ons atau extesi di Browser

Cara pertama yang dilakukan dan menurut saya cara yang paling sederhana adalah menggunakan add-ons atau extensi tambahan dari browser yang kalian gunakan, sebagai contoh Google Chrome kalian dapat mendownload extensi atau add-ons yang bernama Anonymox, berikut cara dan menginstal extensi ini pada browser yang kalian miliki.


  • Silahkan buka Browser yang kalian milki, kemudian ketikkan pada address bar Anonymox
  • Setelah itu akan muncul pada halaman pencarian silahkan pilih yang paling atas sebagai contoh akan saya tampilkan juga pada gambar dibawah ini.

anonymox

catatan : pada browser lain seperti mozilla, kalian juga dapat melakukan hal yang serupa, seperti gambar yang ditunjukkan tapi dengan tambahan Anonymox for Mozilla

  • Setelah kalian mengklik pada tulisan di atas, silahkan pilih Tambahkan pada Chrome / Add To Chrome, akan saya tunjukkan contohnya pada gambar dibawah ini 

  • Selanjutnya akan ada tulisan untuk mengkonfirmasi apakah kalian ingin menambahkan extensi ini atau tidak

  • Setelah itu kalian dapat dengan bebas untuk mengakses situs yang sebelumnya terblokir kini dapat di akses seperti normal, mungkin kekurangannya dari menggunakan extensi ini adalah loading website akan menjadi lebih lama dari biasanya.

2. Menggunakan Web Browser Selain Google Chrome

Seperti yang Anda ketahui web browser yang paling sering digunakan adalah Google Chrome, dan tentunya sebagian besar menggunakan web browser ini, tapi apakah Anda tahu kalau ada banyak sekali web browser lain yang lebih powerful dari Chrome dalam hal untuk membuka situs yang diblokir salah satunya adalah Opera, atau menggunakan Mozilla Firefox.


Browser lain yang menjadi pilihan dalam kasus ini adalah Opera.

  • Kalian tidak perlu repot-repot menginstall add-ons atau extensi tambahan
  • Koneksi lebih cepat karena tidak adanya third party software
  • Simple cukup dengan Anda mendownload aplikasi Web browser Opera, kemudian install, dan pada saat Anda membuka Opera, Anda akan dihadapkan dalam beberapa setting, cukup di iyakan saja, dan pada saat pada settingan VPN anda cukup mengaktifkannnya saja, dan selamat berselancar di internet tanpa perlu khawatir untuk diblokir internet positif.


3. Menggunakan VPN

Kalau Anda tidak merasa tidak mau instal browser lain atau menambahkan extensi tambahan pada browser kalian, tentunya ada alternatif lain, yaitu mengunakan VPN, banyak sekali VPN yang ada, dan saya sarankan gunakan VPN yang berbayar agar lebih aman dibandingkan VPN gratisan.

Salah satu contoh VPN yang pernah saya pakai secara pribadi adalah Express VPN, kalian dapat membuka websitenya silahkan klik disini.

Caranya juga cukup simple 
  • Silahkan Pilih Get Express VPN, setelah itu silahkan melakukan pembayaran dan selanjutnya silahkan silahkan download dan instal
  • Selanjutnya silahkan konesikan saja VPN kalian, dan kalian dapat berselancar dengan tenang.


4. Mensetting DNS pada Komputer Anda

Untuk cara ini, mungkin masih ada beberapa situs yang akan tetap terblokir, tapi paling tidak kalian dapat mengakses beberapa situs yang menurut saya secara menyeluruh dapat di akses, karena sekarang saya sendiri menggunakan cara ini, bagaimana caranya, mari saya jabarkan dibawah ini.

1. Silahkan buka Control Panel atau Panel Kontrol jika kalian menggunakan Bahasa Indonesia di Komputer Anda, maka akan muncul tampilan control panel seperti gambar dibawah ini, silahkan pilih View Network Status and Tasks, seperti yang sudah di tandai pada gambar dibawah ini.

2. Selanjutnya ikuti langkah pada gambar dibawah ini.

3. Setelah kalian mengklik yang telah ditandai pada gambar, selanjutnya silahkan ikuti pada gambar dibawah ini dengan mengklik yang sudah ditandai seperti pada gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya silahkan ikuti langkah yang ada pada gambar dibawah ini

5. Selanjutnya silahkan isikan pada dns seperti contoh pada gambar ini, dan selanjutnya silahkan tinggal tekan OK saja. 


Jika kalian sudah mengikuti langkah-langkah seperti gambar diatas, seharusnya kalian sudah bisa untuk mengakses situs, seperti reddit, vimeo, dan lainnya.


Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di HP

Kalian sudah tahu nih, gimana caraya membuka situs yang diblokir di komputer, tapi kalau di HP gimana, nah mari kita lanjutkan tutorialya.

1. Menggunakan VPN

Cara pertama yang paling simple dan paling gampang yaitu menggunakan VPN, yang dimana kalian bisa menggunakan beberapa vpn yang tersedia di App Store, maupun di Playstore, salah satu yang saya sarankan adalah sebagai berikut.


  • vpnify
  • 1.1.1.1: Faster & Safer Internet.

Kedua aplikasi diatas sudah saya coba dan dapat digunakan dengan baik dan kalian juga bisa melakukan akses ke situs situs yang diblokir, 

2. Menggunakan Browser lain 

Sama seperti pada komputer, kalian juga bisa menggunaka browser lain jikalau kalian tidak ingin menginstal vpn, kalian dapat menggunakan salah satu browser yang saya jabarkan dibawah ini.


  • Opera Mini / Opera
  • Puffing

Dari kedua browser diatas saya lebih sering menggunakan opera, tidak ada ada alasan khusus, hanya karena saya dapat menghubungkan bookmark antara komputer dan pc, itu saja menurut saya nilai tambahnya, sama seperti sebelumnya untuk opera silahkan aktifkan dulu VPN opera di dalam aplikasi.



Akhir Kata

Mungkin dengan adanya tips ini Anda dapat terbantu dalam berinternet atau dalam melakukan pekerjaan Anda, jangan lupa untuk share dan semoga tips ini bermanfaat.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar