Review Kartu By.U Semuanya Semaunya - another words

Popular

Banner Ads

Kamis, 02 Januari 2020

Review Kartu By.U Semuanya Semaunya


Halo semuanya, kali ini saya bakalan review salah satu provider di Indonesia yang masih baru dan mungkin kalian udah pada tahu dan mungkin sudah mencoba provider satu ini,

yup providernya adalah By.U yaitu provider yang merupakan anak dari Telkomsel yang dimana By.u lebih terfokus ke digital, jadi untuk semuanya bersifat digital. oke mari saya review lebih rinci tentang provider satu ini.

bagaimana si cara mendapatkan kartu ini ?


nah disini menarik karena kartu ini bisa kita dapatkan atau hanya bisa di dapatkan melalui menginstal aplikasinya di playstore dengan melakukan search dengan kata kunci "By.U"


Nah setelah kalian melakukan search dan ketemu dengan aplikasinya, silahkan di instal aplikasinya, mengapa mesti dilakukan instal aplikasi ini ?
karena semua info yang dibutuhkan ada di dalam aplikasi ini, dari pengisian ulang kuota, pengisian pulsa, dan tambahan lainnya yang akan saya review dan kupas tuntas semuanya.


oke, saya anggap kalian sudah instal aplikasinya dan disini, langkah pertama silahkan buka aplikasinya, dan disini kalian akan diminta untuk membuat paket data terlebih dahulu, namun bagi pengguna By.u dapat langsung login saja dengan akun yang sudah ada.



Setelah itu, maka akan ada pilihan paket yang dimana paket ini adalah paket data internet kalian, silahkan pilih sesuai dengan budget kalian, paketnya terdiri dari :

  

nah setelah kalian menentukan paket data yang kalian ingin, silahkan pilih buy dan melakukan proses selanjutnya, yang dimana pada proses selanjutnya kalian dapat menambahkan paket lainnya seperti gambar dibawah ini :

  

kalau sudah silahkan tinggal pilih tanda panah ke kanan tersebut untuk melakukan proses selanjutnya yaitu sign up dengan akun yang ingin kalian tautkan dengan aplikasi ini.



Setelah kalian melakukan sign up, maka kalian dapat melakukan pemilihan nomor yang kalian mau, tetapi kalau nomornya tidak ada yang kalian suka, kalian bisa menunggu selama 5 menit maka nomornya akan berubah menjadi nomor lain yang mungkin kalian suka.

Setelah kalian memilih nomor yang kalian ingin kan dan melakukan next di aplikasi maka kalian akan di hadapkan pada pilihan untuk mengambil sendiri kartunya atau kartunya ingin dikirim ke tempat kalian, dan karena saya agak malas ngambil di tempat, jadi saya pilih option untuk kartu nya dikirimkan saja, dan biaya pengirimannya tergantung lokasi ya, kalau saya kemarin hanya 10ribu saja, pengirimannya juga cepat, jadi tidak perlu lama, kalau saya kemarin melakukan transaksi pada tanggal 24 desember kemarin jadi tersendat hari libur dan overload dan baru sampai tanggal 26, jadi ya termasuk cepat menurut saya. nih saya sertakan gambar biar mempermudah kalian.

Untuk pembayarannya sendiri menggunakan beberapa pilihan yaitu : 
1. Pulsa
2. LinkAja
3. OVO
4. GOPAY
5. Indomaret

Jadi saya rasa, untuk metode pembayaran lebih dimudahkan dan tidak perlu susah atau bingung dalam gimana proses pembayarannya.


Nah, kalau sudah mengikuti Step by step yang di atas, tinggal tunggu kartunya sampai dirumah, kalau sudah sampai tinggal di aktifkan dan siap digunakan, oke, untuk pengujian jaringannya, saya melakukan pengujian di Kalimantan Barat - Pontianak tempat saya tinggal, jadi jangan terpaku pada pengetestan jaringan yang saya lakukan ini, karena setiap daerah pasti akan berbeda, oke mari lanjut untuk pengujian selanjutnya.


Gambar diatas merupakan pengujian secara menyeluruh dan pengujian selama dari kartunya sudah aktif hingga sekarang saya menulis review ini masih menggunakan kartu ini sebagai paket data saya.

Pengujian dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi sebagai berikut :
1. Speed test
2. Nperf
3. Youtube Streaming
4. Kissanime Streaming
5. Tubi Tv
6. Viu Streaming
7. Tethering jaringan 
8. Browsing Manga, dan searching google.
9. Instagram dan media social lainnya.

Untuk pengujian Streaming setelah saya menggunakan kartu ini tidak ada masalah dengan buffer yang saya temui maupun streaming dalam kualitas 720p, saya tidak melakukan streaming pada 1080p karena menghemat kuota juga, maklum dana sendiri ini semuanya, hahaha, kecuali By.U mau sponsori boleh dong, contact tertera dibagian contact blog :D

Cuman ada beberapa catatan yang mesti saya katakan, terutama streaming pada kissanime dengan nova server 720p saya menemukan buffer yang cukup pada, oleh sebab itu saya hentikan pengetestan pada nova server di kissanime dan melakukan pengujian di beta server dengan kualitas 480p dan hasil memuaskan lancar jaya, tidak ada buffer walaupun saya melakukan skip dan skip.

Pengujian saya lanjutkan dengan streaming di aplikasi youtube dan saya tidak menemukan masalah buffer dengan kualitas 720p atau dibawahnya, didalam pemakaian juga saya mengalami beberapa kali koneksi naik turun yang masih dapat di tolerir dan tidak terlalu mengganggu menurut saya, karena kartu ini juga menggunakan  sinyal dari telkomsel otomatis coverage area dan sinyalnya akan lebih baik dari kartu lain.


Coverage area sinyal telkomsel di area Kalimantan Barat - Pontianak, seperti yang kita lihat, coverage sinyalnya sangat baik untuk di daerah kota dan sekitarnya.

oke mari kita lanjutnya di pengujian lainnya.

Untuk pengujian media social sama seperti sebelumnya saya tidak menemukan proses loading lama, seperti pemutaran video di whatsapp, facebook, maupun igtv, dan instagram story, semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Sepertinya untuk soalnya streaming dan akses pemakaian aplikasi saya tidak ragukan lagi, dan dapat saya katakan atau mungkin rekomendasikan untuk Anda.

Tetapi untuk pengujian selanjutnya pada saat browsing terutama baca manga saya menemukan proses load yang tidak terlalu lama tapi cukup terasa kalau menurut saya pribadi, mungkin ini bisa diakibatkan dari website itu sendiri, karena hanya beberapa website saja, tidak secara menyuluruh.

oke mari saya cantumkan hasil pengujiannya yang lain pada gambar dibawah ini :

berikut adalah speed test ketika kartu pertama kali aktif dan diterima langsung saya test speed

dan berikut adalah speed test yang saya lakukan pada diluar rumah dan setelah pengujian pertama


oke menurut saya sebagai pengguna By.U saya rasa kartu ini memiliki potential yang lebih dan kemudahan dalam pembelian dan pengisian ulangnya membuat saya mungkin akan stay di provider ini untuk beberapa waktu, dan yang paling penting, isi ulangnya murah !!!!

itu yang paling penting 


nih isi ulangnya 10GB masa aktif 30hari cuman 50rb, dengan jaringan telkomsel apa gak tertarik tentunya tertarik dong, dan apalagi ada promo-promo yang dimana promonya tentu akan ada kuota gede dengan harga yang menggiurkan, tertarik buruan dah cobain dan rasain sendiri.

oke, kesimpulan dari saya, saya puas dengan kartu ini, karena harganya yang murah dan paket kuota yang hemat(ini beneran lebih hemat menurut saya pribadi) dan dengan jaringan yang lancar dan stabil, saya tidak butuh cepat, yang penting jaringanny stabil, percuma cepet tapi naik turun dan gak jelas, tapi kalau bisa cepat ya pasti saya berharap bisa cepat, cuman untuk sekarang lebih pilih yang stabil-stabil aja lah.

oke sekian dulu untuk full reviewnya saya harap kalian bisa menyimpulkan dan menikmati dari tulisan saya yang ambur adul ini, oke have a nice day.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar